Selasa, 01 April 2014

Cara Mengatasi Windows Is Not Genuine Di Windows 7


Pada komputer, kebanyakan kita menggunakan OS atau operating system Windows, entah itu windows XP, Vista, 7, atau 8. Namun banyak orang yang memilih untuk menggunakan Sistem operasi windows 7 karena dinilai lebih bagus dan karena merupakan perbaikan dari versi Vista yang dinilai gagal. Selain itu, alasan mengapa orang lebih memilih windows 7 daripada windows 8 adalah karena pada Windows 8 terdapat bug yang membuat laptop atau komputer menjadi kurang bagus kinerjanya.


Banyak dari kita yang menggunakan OS windows 7 palsu atau bajakan. Hal ini dikarenakan lisensi dari Windows 7 sendiri yang lumayan mahal sekitar satu juta rupiah untuk satu user. Sementara kita hanya menggunakan komputer atau laptop dengan tujuan untuk belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah atau kampus. Karena menggunakan patch agar Windows 7 terdeteksi sebagai lisensi asli, terkadang kita mendapati Windows 7 kita terdeteksi sebagai lisensi palsu. Hal ini biasanya dikarenakan Windows melakukan update sehingga Windows mendeteksi bahwa lisensi yang dipakai adalah palsu sehingga background desktop akan berubah menjadi berwarna hitam dan terdapat tulisan This copy of Windows is not genuine pada pojok kanan bawah desktop. Lalu bagaimana cara mengatasi this copy of windows is not genuine? Berikut ini tutorialnya:

Yang dibutuhkan:
Command Prompt (cmd)
Aktivator Windows Loader versi 2.2.1 by DAZ. Download: http://www.mediafire.com/download/zan3sdsae0t8h0b/w.1.rar

Pertama, silakan klik tombol Start dan ketikkan cmd. Maka akan muncul Command Prompt sebagai hasilnya. Klik kanan pada Command Prompt, kemudian pilih opsi Run As Administrator.
Setelah muncul jendela cmd, anda bisa mengetikkan perintah tersebut:
slmgr.vbs /upk

slmgr.vbs /rearm

Perintah pertama berfungsi untuk uninstall product key yang sudah ada di Windows. Kemudian perintah yang berikutnya berfungsi untuk reset status lisensi yang ada di Windows.
Setelah itu, silakan restart komputer anda.

Setelah itu, kemungkinan layar background masih hitam dan terdapat status bahwa Windows is not genuine. Yang harus anda lakukan adalah buka aplikasi activator Windows Loader yang sudah anda download sebelumnya. Jangan lupa untuk Run As Administrator. Setelah terbuka, silakan anda klik pada tombol Install. Tunggu sampai muncul pemberitahuan bahwa lisensi sudah terinstal di komputer. Selanjutnya restart komputer anda.

Nah, itulah cara untuk mengatasi this copy of windows is not genuine pada windows 7. Semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah pada windows.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

1 komentar: