Kamis, 03 April 2014

Cara Mempercepat Browsing di Android Dengan Chrome



Ponsel android memang diciptakan untuk multitasking atau menjalankan banyak tugas. Jika anda memiliki ponsel android, tentunya anda akan menggunakan ponsel tersebut seoptimal mungkin sepeti untuk social media, email, chatting, dan browsing. Nah, jika anda memiliki aplikasi browser Google Chrome, anda dapat menjadikan aplikasi tersebut menjadi semakin ngebut dan buat browsing jadi semakin cepat. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara untuk mempercepat browsing di android dengan Google Chrome versi café IT.


Namun sebelum melakukan trik ini, sebaiknya ponsel android anda memiliki RAM minimal 512 MB. Mengapa harus demikian? Ini biar android kamu tidak terlalu lemot kalau menjalankan trik ini. Oke, langkah awal yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Chrome yang ada di gadget android anda.

Setelah terbuka, silakan kamu ketikkan perintah dibawah ini di address bar: chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area


Kemudian akan muncul kotak yang ada di bawah tulisan Maximum tiles for interest area. Kemudian yang harus anda lakukan adalah memilih angka 512 dan tap Relaunch Now. Angka 512 adalah sebenarnya 512 MB dan berfungsi untuk mengijinkan browser Chrome untuk menggunakan RAM hingga 512 MB. Versi default dari penggunaan RAM oleh browser Google Chrome adalah 64 MB. Namun jika ingin memilih yang lebih kecil dari 512 MB, anda dapat memilih 256 MB atau 128 MB.

Setelah browser anda restart, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengetikkan: chrome://flags/#enable-new-ntp


Maka akan muncul kotak dibawah tulisan Enable the new NTP. Silakan kamu ganti pengaturannya menjadi Enable dan klik pada tombol Relaunch Now. 

Nah, sekarang pengaturannya telah selesai. Anda bisa mengetesnya dengan mencoba buat browsing. Namun harap diperhatikan bahwa dengan mempercepat aplikasi browser Chrome di android, maka penggunaan RAM android akan semakin besar. Maka dari itu, sebaiknya ponsel anda memiliki RAM yang longgar, direkomendasikan RAM lebih dari 1GB.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit