Sabtu, 12 April 2014

Cara Root Android Dengan Mudah dan Cepat



Jika kita memiliki ponsel android, tentunya kita akan penasaran untuk me root ponsel android kita. Karena dengan root ponsel android, maka ponsel android kita akan memiliki hak akses penuh. Apa itu root pada ponsel android? Root adalah sebuah account di system yang memungkinkan kita untuk memiliki hak penuh atas apa yang kita perintahkan baik itu sebuah perintah, aplikasi, setting, dan yang lainnya. Nah, jika anda masih belum mengerti tentang cara untuk root android, berikut ini akan dijelaskan cara root android secara mudah dan cepat oleh café IT.


Tutorial kali ini, anda hanya memerlukan sebuah ponsel android saja dan tidak membutuhkan komponen lainnya agar ponsel android anda dapat di root. Sebelum anda bisa root ponsel android, silakan download terlebih dahulu aplikasi untuk root android yaitu FramaRoot. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi android yang memungkinkan penggunanya me-root ponselnya sendiri hanya melalui aplikasi tersebut. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut melalui link berikut ini: http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=2566341&d=1391850491

Setelah di download, silakan install aplikasi tersebut di ponsel android anda. Kemudian buka aplikasi FramaRoot tersebut. Pertama, silakan pilih apakah anda akan menginstal Superuser ataukan SuperSU. Kedua aplikasi tersebut adalah aplikasi yang akan mengijinkan aplikasi lainnya untuk mengakses penuh ponsel anda.


Kemudian pilih metode eksploit untuk rooting ponsel android anda. Pilihan yang tersedia antara lain adalah Aragon, Gandalf, Boromir, Faramir, Barahir, dan masih banyak yang lainnya. Silakan pilih salah satu metode tersebut. Kebanyakan ponsel bisa menggunakan metode Aragon atau Gandalf. Namun jika setelah dipilih ternyata ada peringatan, maka pilih metode yang lain karena kemungkinan metode yang anda pilih tidak cocok untuk ponsel anda.

Setelah dipilih, tunggu hingga ponsel android anda benar-benar ter-root. Setelah sukses, silakan restart ponsel android anda. Anda bisa mengecek keberhasilannya dengan melihat di menu apakah terdapat aplikasi Superuser atau SuperSU.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit